Peliharalah Hati Seseorang | Hal yang Membuat Kebencian

Peliharalah
Peliharalah hati seseorang, hmmhh apa ya penjelasannya ?
apakah dipelihara seperti tumbuhan ?
nggak deh :D

          Maksudnya mungkin semua juga sudah tahu apa yang dimaksud. Yaps betul, maksudnya adalah kita harus menjaga hati seseorang dari kebencian kemarahan dan kedengkian terhadap orang lain. Lantas bagaimanakah caranya ?
Disini saya akan memberitahukan sesuai sepengatahuan saya hal apa sajakah yang dapat membuat seseorang itu marah, sebel, dengki dan lain sebagainya, yaitu :

  1. Menggunjing dan menggosip, kenapa hal ini bisa ? dengan kita menggunjing atau menggosip kita akan memberikan info hal-hal buruk seseorang yang digunjing itu. Sehingga si penggunjing akan benci dan menjauhi orang yang digunjing tadi dan akhirnya timbul permusuhan dan jadilah pertengkaran saling menyakitisatu sama lain.
  2. Mengejek, hal ini mungkin bisa sebagai gurauan semata tapi jika kebeblasan sampai menunjukkan kelemahan seseorang secara detail sama saja kita membuka aib dan menyakiti hati orang yang kita ejek.
  3. Cuek, ini parah ketika sedang berbincang-bincang dan salah satu dari orang itu jadi cuek dan acuh tak acuh terhadap perbincangan sehingga membuat orang yang satunya geram marah dan sebel.
  4. Tidak menjaga rahasia dengan baik, mungkin semua juga udah tahu rasanya ketika rahasia kita di buka oleh orang lain.
          Mungkin cuma itu yang saya tahu, jika ada yang mau nambahi silahkan : ) . So, jaga hati semua irang agar tercipta dunia yang kita inginkan yang tentram, damai dan indah :)



posted under |

1 comments:

sena nabila mengatakan...

Tips Merngatasi Kista

Posting Komentar

salam blogger : )

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pemberitahuan !

Semua video yang ada di dalam blog ini saya ambil dari youtube, saya hanya membagikan kepada anda video yang bisa membuat anda termotivasi dan lebih mudah mendapatkan video motivasi.

by : Eko Tri Prastyo
    SMAN 1 Madiun | Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM'12 | @triprastyoeko | eko tri prastyo


Recent Comments