Tips Untuk Menjalankan Ibadah Shalat Lailatul Qadar

Halo kawanku semua, maaf baru bisa posting lagi karena ada keterbatasan waktu dan biaya.
Bagaimanakah kabar kalian ?
masih kuat puasa bukan ?
Alhamdulillah dan semoga kita masih diberikan kekuatan untuk menjalankan puasa di bulan ramadhan yaitu bulan yang sangat penuh berkah.

Tips
Di dalam bulan ramadhan pasti ada yang namanya malam lailatul qadar atau malam seribu bulan yang di dalamnya penuh berkah. Di dalam malam itu kita disunahkan untuk menjalankan ibadah shalat malam yang dihargai ibadah selama 1000 bulan. Bagaimana kalian dalam menjalankan ibadah itu ? apakah kesulitan ?
Mungkin kebanyakan orang itu sulit menahan rasa kantuk yang berlebih dalam menjalankan ibadah shalat malam. Di sini saya akan memberikan sedikit tips yang saya lakukan untuk melakukan ibadah shalat malam, sebagai berikut :


  1. Jangan kebanyakan melakukan tidur siang, kenapa ? karena dengan tidur siang badan anda akan menjadi lebih segar di malam harinya dan tidak cepat merasa kantuk, tapi itu tidak bertahan lama karena energi kita akan terkuras jika melakukan begadang. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak tidur siang.
  2. Usahakan jika tidak mempunyai pekerjaan setelah shalat tarawih Anda sempatkan untuk tidur sejenak dan menyetel alarm anda. Dengan ini anda akan mengurang resiko tidur keblabasan.
  3. Jangan melakukan kerja berlebihan. hal ini dapat menguras tenaga anda sangat benyak dan menyebabkan badan anda merasa capek dan membutuhkan istirahat yang sangat banyak. Hal ini membuat anda membutuhkan waktu istirahat yang banyak.
  4. Membuat janji dengan teman atau saudara yang sudah terbiasa melakukan shalat malam atau tahajud untuk membangunkan, ini yang paling mujarab karena Anda memiliki kemungkinan besar untuk bangun, kecuali teman atau saudara anda ketiduran. hehehe.
Demikian sedikit tips aneh dari saya, semoga bermanfaat dan jangan lupa malam ini kita melakukan shalat malam lagi agar diberikan berkah dan rahmat yang melimpah dari Allah SWT. Amiiinnn..

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pemberitahuan !

Semua video yang ada di dalam blog ini saya ambil dari youtube, saya hanya membagikan kepada anda video yang bisa membuat anda termotivasi dan lebih mudah mendapatkan video motivasi.

by : Eko Tri Prastyo
    SMAN 1 Madiun | Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM'12 | @triprastyoeko | eko tri prastyo


Recent Comments