Jangan Salahkan Dunia ini, Tapi Introspeksi Diri

Hai kawanku bloggermania, bagaimanakah kabar kalian kali ini baik bukan, semoga saja baik dan sehat selalu selamanya.

kata
Seperti judul di atas saya ingin menulis tentang kebiasaan orang yang suka mengeluh tentang keadaannya yang tidak memuaskan atau kurang baik pada sesaat. Kenapa saya katakan sesaat ?
Karena sebenarnya keadaan yang tidak memuaskan itu muncul sebagai cobaan apakah anda masih bisa menghadapi masalah yang ada saat ini. Dan itu akan segera sirna ketika anda menemukan jalan yang betul untuk menyelesaikan masalah yang ada pada saat itu.

Keberadaan kita di dunia ini tidak lepas agar kita mencari bekal untuk akhirat kita kelak nanti. Tapi bagaimanakah dengan orang yang mengeluh dan mengeluh saja tanpa berusaha. Mungkin dia kurang memahami keadaannya sekarang apakah dia salah melakukan sesuatu atau ada yang terlewatkan di dalam hidupnya sehingga dia tidak nyaman menjalani hidup ini.

Banyak orang yang mengeluh ketika dia diberi cobaan, seharusnya mereka melihat ke diri mereka masing-masing untuk memunculkan kekuatan melawan keadaan yang ada dan bangkit untuk mengalahkan dan menaklukan keadaan dan menatap masa yang cerah. Bukan hanya dengan menangis, menyalahkan keadaan atau ada yang sampai ingin mengakhiri hidupnya di dunia ini. Itu salah, lihat diri anda dan munculkan kepercayaan diri yang besar agar menang.

Keadaan dapat kita ubah ketika kita menggenggam semangat dan mau melakukan usaha yang maksimal. Keadaan di dunia ini adalah cobaan yang harus kita taklukan dan bukan untuk kita hindari. Mulai sekarang tataplah masalah yang ada, jangan kabur dan jangan pernah menyerah tanpa usaha dan doa jika anda tidak mau menjadi orang yang rugi atau orang yang bodoh menyia-nyaikan keadaan yang kelak akan membuat kita lebih berguna dan berharga.

posted under |
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pemberitahuan !

Semua video yang ada di dalam blog ini saya ambil dari youtube, saya hanya membagikan kepada anda video yang bisa membuat anda termotivasi dan lebih mudah mendapatkan video motivasi.

by : Eko Tri Prastyo
    SMAN 1 Madiun | Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM'12 | @triprastyoeko | eko tri prastyo


Recent Comments