Pajak | Opini Kenapa Banyak Orang Enggan Membayar Pajak

Pajak
          Hai kawan disini aku bakalan share apa sih yang bikin orang Indonesia nggak mau bayar pajak lagi.

          Banyak warga Indonesia yang sudah memasuki usia atau taraf orang wajib pajak, tapi kenapa masih banyak orang Indonesia enggan bayar pajak ?
menurut saya orang nggak mau bayar pajak ada 3 alasan yaitu

1. Kurangnya pendidikan tentang pajak
tidak semua orang di Indonesia mendapatkan pendidikan tentang pajak, dan petugas pajak tidak ada yang turun langsung ke tempat-tempat untuk mensosialisasikan cara membayar pajak yang benar itu bagaimana. Mereka hanya mensosialisasikan dari televisi tapi tidak jelas sama sekali. Dan juga berapa pajak yang jarus mereka bayarkan kebanyakan orang tidak tau, semoga ini bisa dijadikan masukan agar pegawai pajak mau turun kejalanan untuk mensosialisasikannya ke masyarakat di berbagai lapisan.

2. Banyaknya isu mengenai korupsi pajak
Banyaknya isu ini membuat para wajib pajak khawatir apakah pajak mereka akan tersalurkan dengan benar dan dipergunakan dengan benar sesuai peraturan yang ada atau malah mampir ke kantong para pegawai pajak. Isu inilah yang sangat mempengaruhi banyaknya para wajib pajak enggan membayar pajak mereka.

3. Malas dan Sombong
Ini adalah penyakit orang Indonesia yang sudah turun-temurun dari zaman nggak enak. hehehe : D

          Itulah opini saya mengenai para wajib pajak yang tidak membayar pajak, pajak itu adalah sarana pembangunan yang utama. Pajak janganlah disalahgunakan dan juga di korupsi karena itu sama saja kita mengambil hak orang lain yang seharusnya mendapatkan bantuan dari pajak yang kita bayarkan. so, bayar pajak tuk membangun negeri kita : )



posted under |
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pemberitahuan !

Semua video yang ada di dalam blog ini saya ambil dari youtube, saya hanya membagikan kepada anda video yang bisa membuat anda termotivasi dan lebih mudah mendapatkan video motivasi.

by : Eko Tri Prastyo
    SMAN 1 Madiun | Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM'12 | @triprastyoeko | eko tri prastyo


Recent Comments