apa itu sejarah ?

apa
bulan kemarin saya sangat terkesan banget ketika saya berkunjung ke salah satu sekolah di singapura.
ternyata disana sangat lengkap fasilitasnya, yahh beda juga sih sama Indonesia.
tapi yang membuat saya lebih terkesan ketika saya bertemu seorang guru sejarah di sekolah itu dan mengartikan sejarah itu bagaimana.

ringkasannya kayak gini, dulu seseorang berpikir tentang komunikasi jarak jauh itu sulit sebelum adanya handphone. Tapi sekarang terealisasikan menjadi sebuah handphone, banyak penemuan-penemuan yang berdasarkan pemikiran mereka muncul di masa lalu dan muncul di masa berikutnya, dulu itu hal yang khayal tapi sekarang hal yang biasa.
mungkin hari itu tidak bisa dibuat tapi beberapa tahun lagi akan menjadi hal yang merakyat.

kalau kita tengok sejarah indonesia, perjuanngan bangsa kita kayak gimana ?
tapi apa yang dilakukan generasi sekarang ?
dulu itu sudah sejarah bukan ?

sehingga guru itu berkata " sejarah adalah sesuatu yang kita mengetahuinya di masa yang lalu dan kita serap masa sekarang, kita renungkan dan kita tuangkan hal tersebut di masa yang akan datang untuk membuat sejarah yang lebih baik "

posted under |
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pemberitahuan !

Semua video yang ada di dalam blog ini saya ambil dari youtube, saya hanya membagikan kepada anda video yang bisa membuat anda termotivasi dan lebih mudah mendapatkan video motivasi.

by : Eko Tri Prastyo
    SMAN 1 Madiun | Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM'12 | @triprastyoeko | eko tri prastyo

    Google+ Followers


Recent Comments