iri = motivasi

iri
kenapa judulnya seperti itu iri = motivasi karena orang di dunia ini banyak beranggapan bahwa orang yang iri adalah orang yang jelek atau berkepribadian jelek.
tapi taukah anda bahwa iri itu dapat diubah menjadi sesuatu hal yang baik ?
itu bisa, karena kita tahu bahwa saat kita iri dengan pencapaian seseorang, kita pasti sangat ingin melebihi dia atau bahkan mengalahkan dia, betul bukan ?

dengan adanya rasa tersebut pernahkah anda termotivasi ?
kalau saya sendiri pernah, dengan saya iri maka motivasi yang saya dapatkan lebih dan dengan motivasi itu saya terus giat berusaha untuk mengalahkan orang itu, tapi ada satu hal yang harus diingat.

walaupun kita termotivasi lebih kita juga harus sadar bahwa jika kita ingin mengalahkannya harus dengan cara yang halal dan bukan cara yang curang. Kebanyakan orang melakukan hal yang curang untuk mengalahkan seseorang. Hal yang curang inilah yang membuat kalian hanya mencapai kesuksesan yang sesaat dan mendapatkan kesengsaraan yang sangat mendalam bahkan akan membuat anda kecewa dan putus asa. Apalagi jika saat kita curang kita malah dicurangi atau ketika kita sukses dengan cara curang dan kita dijatuhkan dari kesuksesan kita dengan cara yang curang juga, sakit bukan ?

jadi pada intinya iri= motivasi namun motivasi yang didapatkan harus diimbangi dengan cara kita yang halal dan tidak curang untuk mengalahkan seseorang yang lebih baik daripada kita :)

posted under |
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pemberitahuan !

Semua video yang ada di dalam blog ini saya ambil dari youtube, saya hanya membagikan kepada anda video yang bisa membuat anda termotivasi dan lebih mudah mendapatkan video motivasi.

by : Eko Tri Prastyo
    SMAN 1 Madiun | Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM'12 | @triprastyoeko | eko tri prastyo


Recent Comments