Kekuasaan Tuhan Nampak Lagi

Kekuasaan
Apakah kalian kemarin sempat melihat gerhana bulan ?
jadi keinget dulu waktu kecil pas ada gerhana bulan nenekku bilang " nak, itu bulannya dimakan sama buto ".
hehehe, maklum kami hidup di desa :D

tapi setelah saya beranjak dewasa saya tahu bahwa itu salah satu kebesaran Allah SWT yang dengan segala kebesarannya mampu melakukan hal tersebut. Gerhana bulan adalah fenomena yang tidak sering terjadi dan dimuka bumi ini, oleh karena itu kita patut bersyukur karena kita masih diberikan kesehatan untuk menikmati dan menyaksikan betapa Agungnya kekuasaan Allah SWT.

Sebagaimana sabda Rasullah SAW dalam Hadits Riwayat Bukhari Nomor 1.044, “Sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua tanda di antara tanda-tanda kekuasaan Allah. Gerhana ini tidak terjadi karena kematian seseorang atau lahirnya seseorang. Jika melihat gerhana tersebut, maka berdo’alah kepada Allah, bertakbirlah, kerjakanlah shalat dan bersedekahlah.”

Tidak perlu dijelaskan lagi tentang keagungan Tuhan, karena dengan melihat sekitar kita sudah melihat keagungan Tuhan YME. So, seperti hadits Nabi Muhammad SAW alangkah baiknya kita mengucap " subhanallah " ketika melihat keagungan Allah SWT : )

posted under |
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pemberitahuan !

Semua video yang ada di dalam blog ini saya ambil dari youtube, saya hanya membagikan kepada anda video yang bisa membuat anda termotivasi dan lebih mudah mendapatkan video motivasi.

by : Eko Tri Prastyo
    SMAN 1 Madiun | Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM'12 | @triprastyoeko | eko tri prastyo


Recent Comments