Pajak | Beberapa Kecurangan Penghasilan yang Biasanya Tidak Dicantumkan di SPT ( Surat Pemberitahuan )

Pajak
          Postingan ini Terinspirasi ketika saya melihat iklan pajak yang ada di televisi. Mungkin banyak orang yang memiliki penghasilan yang datang tudak hanya dari satu pekerjaan saja, mugkin dari dua atau lebih pekerjaan. Saya berpikiran apakah semua sumber penghasilan mereka tersebut tercantum di dalam SPT ( Surat Pemberitahuan ) mereka atau hanya pekerjaan yang bersifat utama saja yang dituliskan, itu terbesit di kepala saya. Akhirnya saya beranggapan bahwa kebanyakan dari mereka yang dicantumkan hanyalah pekerjaan pokok mereka dan kebanyakan pekerjaan wiraswasta mereka tidak, hal ini adalah salah satu kendala mengapa taraf hidup masyarakat Indonesia akan semakin rendah, karena semakin banyak kecurangan yang dilakukan oleh para wajib pajak maka tambahan sumber dana yang didapatkan pemerintah akan semakin sedikit dan juga taraf pembangunan pemerintah akan tidak pesat karena kekurangan dana tadi. Bayangkan saja jika semua SPT ( Surat Pemberitahuan ) diisi dengan jujur maka akan banyak juga tambahan yang didapatkan pemerintah akan menjadi banyak dan pembangunan yang membutuhkan dana besar akan segera terealisasikan misalnya jalan-jalan tol yang sekarang pembangunannya mancet karena dana yang kurang dan pembangunan lainnya.

          Kalian sudah mendapat banyak manfaat dari pajak, contohnya :
  1. Sekolah
  2. Universitas
  3. Jalan Tol
  4. Jalan Raya
  5. Sarana dan prasarana umum
          Itu semua dari pajak yang kita hasilkan, oleh karena itu jujurlah kalian semua karena yang semua kita bayarkan akan bermanfaat buat kita kelak.Walaupun pajak di Indonesia masih banyak masalah tapi marilah kita membangun lagi kepercayaan kita terhadap perpajakan di Indonesia karena semua untuk kita. : )

posted under |
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pemberitahuan !

Semua video yang ada di dalam blog ini saya ambil dari youtube, saya hanya membagikan kepada anda video yang bisa membuat anda termotivasi dan lebih mudah mendapatkan video motivasi.

by : Eko Tri Prastyo
    SMAN 1 Madiun | Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM'12 | @triprastyoeko | eko tri prastyo


Recent Comments